Profil Kami Pesut Awards Home Member Gallery Foto Kami Visi Misi

Prabowo Muda menjadi 100 ketua OSIS terbaik se-Indonesia

Prabowo Muda menjadi 100 ketua OSIS terbaik se-Indonesia

Ketua OSIS SMA Negeri 1 Pemalang masa bakti 2013/­2014 yang biasa dipanggil dengan sebutan Wowo ini telah berhasil membawa SMA Negeri 1 Pemalang dikancah Nasional dengan lolos nya menjadi 100ketua OSIS Terbaik se-Indonesia.Program yang digagas Universitas Indonesia (UI) melalui Institute Leadership Development (iLead) ini telah memasuki jilid ketiga dalam perjalanannya,Indone­sia Student Leadership Camp (ISLC) menjadi wadah bagi 100 Ketua OSIS SMA/sederajat terpilih se-Indonesia untuk menjalani pelatihan dan bimbingan terkait kepemimpinan. Selama itu pula, program ISLC telah menghasilkan generasi muda bangsa yang memiliki kemampuan lebih di bidang kepemimpinan.

Dengan mengusung tema “Pendidikan untuk Bangsaku”, ISLC III berkomitmen memberikan inspirasi dan pelatihan pada peserta tentang urgensi pendidikan sebagai salah satu faktor penting membangun bangsa. Dengan mengangkat hal yang berada di sekitar mereka, maka tindakan nyata dan kontributif akan dapat dilaksanakan sesuai dengan kapasitas mereka.

ISLC tahun ini akan diselenggarakan di kampus UI, Depok, Jawa Barat pada tanggal 8 -14 November 2014. Diharapkan dengan adanya program ini, akan melahirkan pemimpin muda, berkualitas, cerdas, berwawasan global dan mampu memberikan kontribusi nyata dalam gerakan bersama. Hal tersebut akan dikonkretkan melalui kepengurusan mereka di Forum OSIS Nusantara (FON) pasca ISLC III.

Menurut Prabowo Danu Brata (Wowo) saat kami wawancarai setelah terpilihnya dalam acara tersebut (ISLC) bahwa “Leadership is not leader, but leadership is action” ungkapnya. Kepemimpinan bukan sekedar pemimpin namun juga aksi yang nyata atau kontribusi konkret untuk Indonesia. Salam pemimpin muda!!!.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Fairuz Ikbar, Published at 13.40 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah secara Baik dan Bijak

"We can do what you can't do" - IP Smansa