Profil Kami Pesut Awards Home Member Gallery Foto Kami Visi Misi

Profil Kami

Profil Kami


IKAN PESUT atau yang kalo diterjemahkan menjadi IKATAN PELAJAR SEPULUH TIGA adalah suatu nama komunitas tempat hidupnya para butiran organisme multiseluler yang mempunyai wajah banyak dosa. Dilihat dari nama komunitasnya sungguh ajaib –mungkin ada yang menganggap aneh. Kenapa tidak menggunakan nama gahol yang berunsur Bahasa Inggris atau yang lainnya. Kenapa gak ada embel- embel Community/Group/Assosiaton dan kawan- kawan. Well, karena itu semua sudah terlalu mainstream !  -o-

Nama yang ajaib –atau aneh- sesuai dengan organisme- organisme yang hidup dalam ekosistem IKAN PESUT ini. Bukan. Jika anda mengira organisme- organisme multiseluler ini penggemar ikan atau hobi makan ikan, sesungguhnya perkiraan anda meleset.  Nama IKAN PESUT dicetuskan oleh suatu organisme yang telah diidentifikasikan bernama CHANDRA TANPA KHAN. Dan setelah pengumpulan voting yang cukup sengit, akhirnya nama IKAN PESUT ditetapkan menjadi nama kebangsaan para organisme-multiseluler-yang-ajaibnya-melebihi-kantong-doraemon dan disahkan dengan seekor nyamuk naas yang berdenging di kuping membuat saya merinding. Entah apa yang dipikirkan CHANDRA TANPA KHAN mengapa ia bisa mencetuskan nama yang sungguh cetar membahana ini. Mungkin hanya ia dan Tuhan yang tahu. Kita sebagai orang awam, mari tanyakan pada rumput yang berdendang (/‘3’)/

Well, sekarang kita akan mengidentifikasikan para makhluk astral ini ~(‘o’~)
Yang pertama, kita telah mengidentifikasikan salah satu makhluk yang bernama AGIL BUDI UTAMA. Bukan. AGIL bukanlah anak dari tokoh nasional BOEDI OETOMO. AGIL adalah anak biasa tanpa kekuatan super yang sedang mencari jati dirinya mengembara bersama teman sepermainannya yang  kita ketahui bernama ILHAM FIRMANSYAH. Berbeda dengan AGIL, ILHAM sendiri –tidak berdua- adalah seorang anak sakti. ILHAM mengembara guna menguji kekuatan jurusnya yang ia beri nama jurus Tendangan Seribu Rupiah yang mana ia dapatkan dari kegemarannya menonton Naruto dipadukan  dengan Acara Sepakbola dan diselingi dengan iklan komersial *sensor*

Melewati AGIL dan ILHAM, kita menemukan organisme yang bernama ARUM BUDIYATI. ARUM diperkirakan adalah saudara kembar dari ILHAM FIRMANSYAH yang mempunyai rupa sama tapi lain gender ._.v .  Menurut saudari ARUM yang memberikan keterangan dengan menggunakan kalimat yang efektif, lugas, sesuai dengan topik dan penuh akan makna ini (?), ia dan ILHAM bukanlah saudara kembar. Sedangkan saudara ILHAM sulit dimintai keterangan karena tak tahu di mana rimbanya~. Berdasarkan keterangan sepihak dari ARUM, timbul-lah sebuah pemikiran cerdas yang mengalahkan postulat Bohr, bahwa, mungkinkah, ARUM dan ILHAM, adalah, Jodoh Yang Tertunda? *petir bersahutan*

Dilanjut dengan diidentifikasikannya 3 organisme yang bernama CHRISTA AMELIA, GIOVANI NATALIA dan SILVANA YOSEPHINE. Mereka diidentifikasikan selalu bersama. Kapanpun, dimanapun, bagaimanapun, siapapun, mengapapun(?) dan apapun makanannya, minumnya teh cangkir (karena botol terlalu mainstream). Mungkinkah mereka bertiga mata-mata cantik Charlie’s Angel? Atau penyanyi dangdut Trio Macan? Ataukah mereka adalah penyanyi cilik tahun 2002 Trio Kwek-Kwek? Mungkin google tahu jawabnya.

Selanjutnya kita identifikasikan LIA PRAMESTI yang diketahui mempunyai Camera Addicted Habit. Camera Addicted Habit adalah suatu kebiasaan dimana pecandu sangat terangsang dengan adanya kamera dan selalu ada keinginan untuk mengabadikan dirinya dalam sebuah gambar yang kita kenal dengan Foto ._. Di belakang LIA, kita menemukan organisme yang mempunyai julukan K-POPers, yaitu terdiri RIA MUTIARA RAMADHANI, REGITA AGUSTIN dan NIDA HANIFAH. Mereka sangat addicted dengan para pemuda yang berasal dari Korea Selatan. Tapi ada satu pertanyaan di benak saya, apakah mereka mengagumi PSY seperti mereka mengagumi Lee Taemin? .-.

Kemudian, telah teridentifikasi juga 2 organisme paling membahana mengalahkan jambul khatulistiwa. Yaitu FRISKANIA RIZKI ARYANTI dan IVANA TYORA OKTAVIAN adalah 2 organisme yang sulit di jelaskan bagaimana sifatnya ._. Tetapi atas pengakuan dari mereka berdua, kita dapat mengetahui bahwa mereka pernah mengaku sebagai Jupe dan DP .-. Entah alasan apa yang mereka punya sehingga mereka mengaku demikian.

Diidentifikasikan juga 2 organisme yang bernama FEBRYADI FAJAR SULISTYO dan RENDIANTO. Ya, hanya RENDIANTO. Tidak ada kelanjutannya yang berkepanjangan seperti Cinta Fitri yang mengalahkan Tersanjung pada eranya (?). RENDIANTO adalah kepala ekosistem IKAN PESUT. Diketahui FAJAR adalah suami dari FRISKANIA dan RENDIANTO adalah suami dari REGITA. Yang harus kita ketahui juga, status itu adalah status palsu bagaikan lagu Vidi Aldiano.

Di belakang mereka ditemukan organisme- organisme yang sepertinya paling normal di antara yang lain. Sebut saja SYAIFUL BAKHRIE merupakan pemuka agama dalam ekosistem IKAN PESUT, RATNA MUSTIKASARI dan IKA ANDIYATI yang entah bagaimana sifatnya, sistem radar kami tak mampu menjangkaunya .-. Kemudian ROFIANA DEVI dan SALMA DHIYA PERMANA, yang kita ketahui dari informasi yang kita dapatkan bahwa SALMA adalah salah satu penyanyi kebanggaan dari ekosistem IKAN PESUT.

Selanjutnya, kita bertemu para organisme yang sedang berkumpul dalam sebuah rumah yang kita identifikasikan, yaitu RIZKA AULIA SOFYAN adalah pemilik rumah tersebut yang biasa dipangggil Nyonya Besar. Kemudian kami mengidentifikasi MUDRIKAH (MUDENG) NABILAH yang biasa dipanggil Bunda dan suaminya , yang demi kepentingan pribadi kami samarkan namanya, yang biasa dipanggil Ayah oleh anak-anaknya. Berikut adalah anak- anak dari Bunda MUDENG yang berhasil kami identifikasikan. Anak pertama adalah SALMA (SALMON) DIFA MASTI yang dipanggil Kakak, dan adiknya SHASA AULIA MADJID. MUDENG sendiri mempunyai saudari yaitu, PRAMAISI AFRA MAULIDITA yang bersuami ARIEF FEBRI HARYADI, GRACIA RAMADHANI PUTRI yang bersuami MUHAMMAD FIKRI AL-FATTAH. AFRA dan GRACIA biasa dipanggil Budhe dan suami mereka dipanggil Padhe. AFRA dan GRACIA sendiri mempunyai pria idaman lain yang diketahui dipanggil dengan Mas Cool dan Mas Charming.

Kemudian adik bungsu dari MUDENG yaitu ISNA NURAENI yang mempunyai anak angkat bernama AULIA SAFRINA (AFIN) ARDHANI yang merupakan alasan mengapa ISNA dan AFIN sangat berbeda. AFIN mempunyai suara yang lembut sedangkan ISNA mempunyai suara Bass yang menyerupai Bass Betot  -o- Hal inilah kenapa ISNA mempunyai panggilan Tante Macho -_- ISNA juga mempunyai kegemaran naik elang sebagai kendaraan sehari- hari, entah kapan ia akan berhenti naik elang. Mungkin saat Rumor dapat bangkit lagi (?). AFIN diketahui mempunyai teman dekat yang selalu bersamanya yang bernama ANITA CAROLINA, penyanyi yang terkenal dari ekosistem IKAN PESUT selain SALMA DHIYAH PERMANA.

Selanjutnya identifikasi terakhir jatuh pada 4 sekawan yang dikenal sebagai The Big Four (Funtastic Four). Mereka adalah  FAIRUZ IKBAR (GEMBUS) WIKANTYO, FEBI ANDIKA DANI FAJAR SURYAWAN, CHANDRA ADHI SETIAWAN dan BIMO DWI LAKSONO. The Big Four (Funtastic Four) merupakan kelompok yang sangat dielu- elukan oleh warga IKAN PESUT. GEMBUS adalah ahli ICT yang dibanggakan warga IKAN PESUT. FEBI yang pernah mendapat penghargaan sebagai anak terunik. CHANDRA yang kita beri nama baru CHANDRA TANPA KHAN –karena ia bukan saudara Cakra Khan- adalah pencetus nama IKAN PESUT, atau bisa disebut dengan sesepuh. Dan terakhir BIMO merupakan pemain basket kebanggaan warga IKAN PESUT yang kita ketahui sedang mengalami fase diet .-.

Well, itulah data para warga ekosistem IKAN PESUT yang sangat ajaib tak terkalahkan walaupun negara api mulai menyerang dan kita membutuhkan seseorang yang dapat mengendalikan air, tanah, bumi, dan api yang disebut Avatar (?). Tidak terduga dan tidak disangka, tidak berbau dan tidak terasa, kita sudah sampai pada penghujung acara yang sangat cetar membahana ini (?). To the point, terima kasih untuk semuanya yang sudah membaca artikel kaco (kacau+ngaco) ini dalam blog IKAN PESUT ini.Terima kasih buat semua teman sekelas :D buat semua yang bersangkutan dalam artikel ini, maaf telah menistakan nama kalian semua /.\ Saya secara pribadi mohon maaf apabila ada salah kata atau kalimat yang tidak berkenan di hati. Jangan simpen di hati yaa simpen di Bank aja biar jadi bunga (?). Sekali lagi saya mohon maaf dan ucapkan terima kasih. Salam cetarrrr ~ *naik elang*

Ps : hubungan suami-istri diatas cuma becandaan kelas, tolong jangan dianggap serius J salam cetarr~

Writer : Isna Nuraeni
Editor : Fairuz Ikbar Wikantyo 
.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 23.56 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah secara Baik dan Bijak

"We can do what you can't do" - IP Smansa