Profil Kami Pesut Awards Home Member Gallery Foto Kami Visi Misi

PMDH “Berani, Peduli”

PMDH “Berani, Peduli”

PMDH “Berani, Peduli”

Yeah, seperti yang kita ketahui organisasi yang pasti ada di sebuah sekolah dan hampir menjadi suatu hal yang wajib ada di setiap sekolah, OSIS, Organisasi Siswa Intra Sekolah, sudah tidak asing lagi di telinga kita. Bagaimana dengan pmdh? Apakah semua warga SMA N 1 Pemalang mengetahui organisasi ini? Mungkin hanya beberapa dari kalian yang tau. Oleh karena itu di sini penulis ingin mengupas sedikit tentang PMDH.
PMDH merupakan salah satu organisasi yang ada di SMA N 1 Pemalang yang berjalan dalam bidang keagamaan islam. PMDH itu sendiri kepanjangan dari Pengurus Masjid Darul Hafidz. PMDH mempunyai semboyan yaitu PMDH “ Berani, Peduli”. PMDH ini mungkin bisa menjadi alternatif organisasi jika teman-teman ingin belajar berorganisasi. PMDH dibimbing oleh Drs. H Nasichin dan diketuai oleh Nizar Amin.
Hasil dari PMDH itu yang tak asing lagi adalah liqo yang dilakukan setiap seminggu sekali ataupun buletin darul hafidz yang terbit tiap bulan. Sebenarnya tidak hanya itu saja lho... ada mading masjid yang diganti secara berkala , ataupun lembaran do’a yang secara gratis tersedia di kotak do’a dekat pintu masuk masjid, ada pula Cafe Saturday yang diselenggarakan untuk umum, ataupun acara-acara keagamaan yang lain seperti  nuzulul Qur’an, maulud nabi, dll. Oya,,,hampir saja terlupa perpustakaan masjid juga dikelola oleh PMDH yang insyaallah akan dibuka mulai semester 2 , semua siswa boleh meminjam buku-buku yang ada di masjid baik yang ada di dalam perpustakaan masjid ataupun yang ada di serambi masjid. Jangka waktu peminjaman 1 minggu.PMDH juga punya blog yang bisa teman-teman kunjungi yaitu www.pmdh.wordpress.com

Cukup sekian yang dapat penulis sampaikan , mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan. Karena kesempurnaan hanyalah milik Allah semata.


Writer : Ika Andiyanti
Editor : Fairuz Ikbar Wikantyo
.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 21.04 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah secara Baik dan Bijak

"We can do what you can't do" - IP Smansa