Profil Kami Pesut Awards Home Member Gallery Foto Kami Visi Misi

Pasca-UAS, Lustrum SMANSA, dan IKAN PESUT

Pasca-UAS, Lustrum SMANSA, dan IKAN PESUT

Pasca-UAS, Lustrum SMANSA, dan IKAN PESUT

Jadi anak SMANSA Pemalang itu emang nggak gampang. Dari tes masuknya aja, kita harus ngalahin saingan-saingan kita dari berbagai daerah, dan setelah berhasil mendapatkan kursi di Smansa ini, kita masih tetep harus berusaha buat dapet nilai2 bagus X’D. Fiuuh…*kibas poni*. Berat? Pasti lah, berat banget. Hal ini juga dirasakan oleh anak-anak Ikan Pesut karena mereka (masih) manusia biasa (walaupun gilanya minta ampun).
Nah, kali ini akan saya ceritakan kegiatan SMANSA dan IKAN PESUT setelah selesai UAS~ *drum rolls*.
Tanggal 26 November sampai 3 Desember 2012 kemarin, para penghuni Smansa, termasuk Ikan Pesut, baru saja menyelesaikan Ulangan Akhir Semester 1 a.k.a UAS 1. Yang ada di dalam benak mereka setelah berhasil melewati minggu penuh kengerian itu pastinya adalah :  Kebebasan, Refreshing, dan Istirahat. Bagi siswa sekolah, itu adalah hal yg pasti. TAPI, ya, TAPI, hal yang sebenarnya menunggu mereka di penghujung semester bukanlah hal-hal menyenangkan ataupun kebebasan. Yang menunggu adalah REMIDI. Iya teman-teman, REMIDI ! ! Q___Q
Sangat menyesakkan u__u . Tapi itu adalah kenyataannya. Dan dengan diumumkannya nilai UAS secara berkala, sedikit demi sedikit, semakin banyak Remidi yang harus ditanggung oleh penghuni-penghuni Ikan Pesut. Ya, banyak sekali remidi yg harus dilakukan. Sialnya lagi, seluruh pelajaran IPA (Biologi, Fisika, Kimia), dijadwalkan oleh guru-guru nya untuk dilakukan pada hari Kamis, 6 Desember 2012. Miris sekali pemirsa… u_u. Ditambah lagi, hari Kamis itu sebetulnya adalah hari pertama Lustrum peringatan 50 tahun SMANSA. Ada banyak lomba yg diadakan hari itu. Uggh.. Itu lebih miris pemirsa! .__.
Tapi bagi Ikan Pesut, seberapa hebatnya angin menerjang, seberapa ‘CETAR’ dan membahananya badai Syahrini, dan seberapa banyak REMIDI menghalangi (-_-), apa sih yang nggak untuk berpartisipasi dalam acara-acara di SMANSA J.  Dan jadilah, Ikan Pesut mengirimkan wakil-wakilnya untuk mengikuti lomba-lomba tersebut.
Berikut adalah daftar nya :
-          Perwakilan Lomba Blog Kelas : Fairuz Ikbar Wikantyo
-          Lomba Kaligrafi : Nida Hanifah dan Ivana Tyora Oktavian
-          Lomba Poster : Arief Febri Haryadi dan Agil Budi Utama

Itu sudah ditetapkan sehari sebelumnya. Namun, mereka sempat terancam tidak bisa ikut karena jadwal lomba tabrakan sama jadwal remidi. Untung aja, semua remidi berlangsung dengan mulus dan mereka bisa ikut lomba-lomba tersebut, walaupun perwakilan Lomba Poster dateng agak telat XD.
Setelah semua remidi berhasil di embat habis *ceilah*, para penghuni Ikan Pesut langsung pada ke Aula Smansa, tempat diadakannya lomba Kaligrafi dan Poster. Ivana udah selesai bikin Kaligrafi daritadi. Tapi ternyata di sana masih ada Nida, Febri, sama Agil. Mereka lagi serius-seriusnya ngerjain karya masing-masing. Nida lagi bikin desain kaligrafinya, dan Febri lagi bikin desain Poster nya, sedangkan Agil bantu-bantu bikin posternya Febri~ ‘o’~
Setelah kira-kira 30 menitan, penghuni Ikan Pesut udah pada pulang, tapi masih ada beberapa yang tinggal. Dan saat itu, panitia ngumumin kalau waktu nya tinggal 30 menit lagi. Dari sini, dimulailah keributan (dan kekacauan) Ikan Pesut XD.
Dalam waktu 30 menit, masih banyak bagian poster dan kaligrafi yang belum diwarnain, dan jadilah sisa penghuni Ikan Pesut yang belum pulang turun tangan untuk bantuin ngerusuh*coret* ngewarnain XDD. Di bagian poster, ada Agil, Ratna dan Ilham yang membantu Febri ; dan di bagian kaligrafi, ada Salmon, Mudrikah, Gracia, Ria yang ngebantu Nida. O iya, ada juga Fajar yang bantuin pake doa XD *dor*. Mereka semua berpacu sama waktu biar bisa selesai tepat waktu, tapi entah kenapa, tetep aja sempet-sempetnya ada selingan lawak, hihi. Dan akhirnya, Poster dan Kaligrafi pun selesai! Hasilnya bagus lho, penuh makna :D.
Dan sebelum dikumpulin di panitia, kami sempet-sempetin foto dulu *ehm*, hehe. Poster serta Kaligrafi –pun dikumpulkan tepat ketika Juri memasuki arena perlombaan (?).
Setelah liat hasil akhirnya, kami lumayan yakin bisa menang :3, Cuma tetep aja, banyak yang bagus-bagus Poster dan Kaligrafinya, SMANSA gitu loh~XD. Sekarang, tinggal berdoa menunggu pengumuman pemenang lombanya :D
Hmm… Oke, kayaknya segini dulu deh yang bisa saya certain, udah nggak ada ide lagi *dor*, hehe. Tulisan ini dibuat hanya dengan ingatan penulis yang rada kacau balau, jadi misalnya ada yang kurang pas sama aslinya, bisa diprotes kok, tapi mohon maklum ya kalau gaje dan aneh, saya masih newbie banget dalam soal tulis menulis.. m(_ _)m
Akhir kata, terima kasih buat yang udah nyempetin baca, dan… Have a nice day :3 *tebar bulu elang*XD

Writer : Mudrikah Nabilah
Editor : Fairuz Ikbar Wikantyo  .


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 20.45 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah secara Baik dan Bijak

"We can do what you can't do" - IP Smansa